Cara Mudah Aktivasi Microsoft Office 2010, 2013, 2016

Cara Aktivasi Microsoft Office - Microsoft office merupakan salah satu software penting yang menunjang aktivitas pekerjaan sehari-hari. Microsoft office ini terdiri dari beberapa produk diantaranya Ms. Word, Ms. Powerpoint, Ms. Excel, dan lain-lain. Kini microsoft office telah mengeluarkan versi terbaru yaitu versi 2020 dengan menawarkan berbagai fitur baru yang menarik.


Meski telah mengeluarkan versi terbaru, namun masih banyak juga pengguna yang menggunakan microsoft office 2010, 2013, dan 2016. Biasanya microsoft office yang dipakai adalah bawaan dari tempat kamu membeli laptop dimana suatu saat nanti diperlukan sebuah aktivasi kembali.

Microsoft office yang telah terinstall dan tidak melakukan aktivasi sebenarnya masih bisa digunakan. Hanya saja terdapat beberapa fitur penting yang tidak bisa kamu gunakan dan ketika kamu membuka salah satu produk office akan muncul tulisan "Product Activation Failed" yang artinya produk kamu memerlukan aktivasi kembali.

cara aktivasi ms office

Selain munculnya tulisan tersebut, lebih menganggu lagi setiap kali kamu membuka produk microsoft office baik 2010, 2013, atau 2016 akan muncul jendela aktivasi yang mengharuskanmu memasukkan product key. Hal ini tentu menggangu dan pastinya membuatmu bingung karna dari awal membeli atau menggunakan laptop tidak pernah dikasih product key tersebut.

Sehingga untuk mengatasi masalah ini kamu memilih membeli produk microsoft office yang baru guna mendapatkan product key tersebut. Padahal sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli office lagi, sebab terdapat beberapa cara aktivasi microsoft office 2010, 2013, 2016 tanpa menggunakan product key.

Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Gratis


Aktivasi ini juga bisa kamu lakukan pada sistem operasi windows 8/8.1 dan windows 10. Beberapa metode aktivasi office 2016 bersifat permanen, kamu bisa menggunakan product key resmi yang kamu miliki atau menggunakan software aktivator bernama KMS Activator. Berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan office 2010, 2013, 2016 yang bisa kamu ikuti.

Cara Aktivasi Microsoft Office Permanen Tanpa Product Key


Untuk mengaktifkan microsoft office secara permanen tanpa product key. Kamu bisa menggunakan sebuah software bernama KMS Pico atau KMS AutoNet. KMS Pico atau KMS AutoNet ini adalah software aktivator yang sangat populer untuk melakukan aktivasi.

Sekalipun kamu tidak memiliki product key dengan menggunakan software ini kamu sudah bisa mengkatifkan kembali office 2016. Berikut ini cara aktivasi microsoft office 2016 menggunakan software KMS.
  • KMS ini bisa kamu dapatkan secara gratis, jika kamu belum memiliki software aktivator tersebut silahkan download terlebih dahulu
  • Setelah didownload jangan lupa diekstrak karna pada saat download file masih berupa .rar. Oleh karena itu, perlu di ekstrak jika sudah diekstrak silahkan jalankan aplikasinya dengan cara klik kanan, pilih "run as administrator"
  • Aplikasi KMS akan muncul seperti tampilan berikut, langkah selanjutnya klik tombol "Activation"
aktivasi microsoft word

  • Karna disini kita ingin aktivasi office 2016, maka pilih 'Activate Office' guna mengaktifkan kembali microsoft office
aktivasi microsoft word

  • Tunggu hingga proses aktivasi selesai dan jika sudah selesai buka kembali produk microsoft officemu
aktivasi microsoft word

Cara Aktivasi Microsoft Office Menggunakan Product Key


Selain cara diatas, kamu juga bisa melakukan aktivasi office menggunakan product key resmi yang kamu miliki. Berikut cara mengaktifkan microsoft office secara permanen dengan key product.
  • Untuk mengaktifkan memakai key, pertama buka aplikasi microsoft word, powerpoint, atau excel
  • Setelah terbuka pasti ada notifikasi aktivasi, jika ada tombol "Activate" silahkan klik tombol tersebut
  • Lalu klik tombol "Enter Product Key"
  • Masukkan product key kamu biasanya terdapat 25 digit, jika sudah klik "Continue"
  • Pilih tombol "Reedem Online" dan login menggunakan akun microsoftmu
  • Langkah terakhir klik tombol "Finish Activation" dan lihat hasilnya kini microsoft office kamu sudah berhasil di aktivasi

Nah, itulah beberapa cara aktivasi office 2016 secara permanen tanpa product key dan menggunakan product key pada laptop atau komputer. Cara diatas tidak hanya bisa dilakukan pada office 2016 saja, tapi juga berbagai office lainnya seperti 2010, dan 2013.

Baca juga

Post a Comment